Jumat, 29 Januari 2016

TUGAS KE 3


A.Merancang sistem untuk mengelolah informasi dalam psikologi
-Sistem informasi psikologi adalah suatu sistem yang memiliki banyak informasi terkait dengan ilmu psikologi yang bermanfaat bagi pengguna dalam pengambilan suatu keputusan terhadap penelitian, perencanaan, dan pengelolaan.
-contoh: sistem informasi dalam psikologi yaitu seseorang dapat mengungkapkan kepribadian melalui tes Rorscach secara online dan seseorang dapat melakukan konseling dengan psikolog secara online.

B.Menggunakan komputer sebagai alat bantu pengolah informasi dalam psikologi
-Salah satu aplikasi yang sering digunakan dalam psikologi adalah program SPSS, aplikasi SPSS ialah suatu program computer yang dapat digunakan dalam psikologi. SPSS adalah program computer yang dipake untuk analisis statistika. SPSS tadinya ditujukan bagi pengelolahan data statistic untuk ilmu social sekarang diperluas untuk melayani berbagai jenis user.
-contoh: Dalam suatu penelitian dalam jurusan psikologi yang menggunakan metode kuantitatif pada tahap penyebaran aitem kepada responden apabila telah selesai dilakukan koding data dimana tiap sebaran aitem dilakukan input data dari masing-masing responden yang telah menjawab pada Microsoft excel ketika telah selesai menggunakan sistem SPSS dimana mempermudah peneliti untuk menentukan validitas dan realibilitas dari suatu alat ukur secara cepat dan otomatis sehingga dapat diketahui informasi yang dibutuhkan oleh si peneliti. Dalam hal ini pengggunaan sistem SPSS mempermudah individu dalam menemukan suatu informasi yang dibutuhkan secara cepat dan efisien terkait dengan perancangan sistem untuk menemukan informasi dalam psikologi.
Daftar pustaka:
Ana.staff.gunadarma.ac.id (diakses tanggal 18 oktober 2015)

Priyanto.,D.(2014).Belajar sendiri spss 22.Jakarta:Grasindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar