Selasa, 27 Januari 2015

psikologi manajemen tugas 3



1.     1. Disebuah perusahaan manufacturing terdapat dua gedung berikat dan non berikat, kawasan berikat itu kawasan yang diawasi oleh negara (bea cukai) dan non berikat yang tidak diawasi oleh negara. Pada suatu hari kawasan berikat mengirim barang ke non berikat tanpa menggunakan dokumen yang seharusnya menggunakan dokumen subcont. Kemudian pada saat pemeriksaan di beacukai didapati pengiriman barang tanpa dokumen dan kemudian perusahaan tersebut dikenakan denda sebesar 75jt. Dari kejadian itu perusahaan tersebut membuat standar kerja untuk proses subcont agar tidak terulang kembali

2.     2. Konflik fungsi kerja : konflik antara PPIC dengan exim department  yang sering terjadi adalah kurang pahamnya PPIC dengan standar kerja yang dibuat oleh exim department. Standar kerjanya adalah untuk pengiriman melalui udara seharusnya exim menerima dokumen dari PPIC H-1 tetapi PPIC mengirim dokumen pada hari H itu membuat sulit dalam pembuatan dokumen pengiriman.
- konflik structural : seorang supervisor memberikan nilai kurang baik kepada karyawan yang bekerja dengan baik tetapi supervisor itu memberikan nilai yang baik untuk karyawan yang kurang baik itu karena supervisor termasuk tipe yang subjektif dari kejadian meminta untuk mengadakan meeting khusus untuk memecahkan hal ini dan disitu lah peran manajer untuk memecahkan masalah tersebut.

3. disuatu perusahaan terdapat diskriminasi great pada karyawan, contohnya karyawan yang telah mengabdi selama 15thn dia memiliki great rendah dari karwayan yang baru masuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar