Sabtu, 11 Oktober 2014

TUGAS SOFTSKILL PSIKOLOGI MANAJEMEN

I. unsur kognitif(kemampuan berfikir), unsur sikap kerja(kemampuan menanggapi tuntutan pekerjaan), unsur kepribadian(kemampuan mengelola diri pribadi)
 - unsur kognitif yaitu daya tangkap kognitif untuk memahami tugas (baik melalui informasi kalimat,simbol maupun angka) daya berfikir yang konseptual (membangun konsep berfikir yang menyuluruhdan sistematis) dan juga dara analisa berfikir (menciptakan hasil pemikiran yang tepat untuk selesaikan masalah)
 - unsur sikap kerja yaitu ketahanan terhadap tekanan (daya tahan stress) cara kerja yang cepat untuk selesaikan pekerjaan, kemauan untuk mencapai prestasi kerja memuaskan, ketelitian dalam melakukan pekerjaan.
 - unsur kepribadian yaitu daya penyesuaian diri (adaptasi) kemampuan menjalin interaksi dan hubungan yang baik, kemauan untuk bekerja sama dan juga bisa berupa kemampuan untuk memimpin
II. perilaku yang bisa mengarahkan proses kognitifnya untuk menangkap arahan dan instruksi kerja, membuat konsep berfikir yang logis dan juga kognitif yang bisa dilibatkan untuk menyelesaikan masalah pekerjaan.
III. disini saya mengamati sebuah perusahaan maufaktur yang bergerak dibidang elektronik (panasonic).
PPIC (production planning inventory control) tugasnya menerima order dari customer melalui sales marketing dan memastikan order itu di olah menjadi planning perhari atau harian yang kemudian diolah oleh bagian purchasing untuk mengatur pembelian material dan pengiriman material. kemudian planning harian itu diberikan ke bagian produksi untuk memenuhi planning harian, setelah memenuhi planning harian kemudian dikirim ke customer.

Nama : dinda ayudya
NPM : 12512181
Kelas : 3PA11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar