Selasa, 30 April 2013

manfaat renang



Berenang dapat menupuk keberanian dan perasaan mampu serta percaya diri sendiri, disamping itu untuk membangkitkan suasana kegembiraan yang tidak dijumpai dalam aktivitas jasmani lainnya. Rasa air yang hangat menimbulkan kesan khas yang secara langsung memperoleh tanggapan dari system saraf.

Manfaat renang adalah :
1.       Mempengaruhi terhadap peredaran darah
2.       Mempengaruhi terhadap pernapasan
3.       Mempengaruhi terhadap otot

Menghadapi masalah



Saat remaja menuju ke dewasa seseorang mengalami konflik dan stres. Perlu terampil untuk dapat menghadapi dan mengatasi  suatu masalah. Seseorang perlu melatih mengelola perasaannya, seperti sedih , marah, benci, kecewa dan sebagainya, sehingga tidak mencari penyelesainnya dengan menggunakan narkoba atau lari dari masalah. Seseorang juga perlu belajar menunda keinginannya dan tidak memaksakan kehendak. Dan perlu juga bersikap realistis dan tidak banyak menuntut.
Hidup adalah kenyataan. Perlu terampil dalam mengatasi masalah, dengan cara mengelola perasaan dan mengendalikan perasaan, mengendalikan diri. Karena hidup tidak jauh dari masalah. Mengatasi masalah sehari-hari, agar tidak menghambat langkah maju. Jika terus bergerak dan mengikuti jalan kehidupan ini, pastilah dapat mencapai tujuan yang telah kita tetapkan.

PLANET



Planet adalah benda astronomi yang mengorbit sebuah bintang atau sisa bintang yang cukup besar untuk memiliki gravitasi sendiri. Kata planet sudah lama ada dan memiliki hubungan sejarah, sains, mitologi, dan agama. Seiring kemajuan ilmu pengetahuan, pandangan manusia terhadap planet berubah. Pada tahun 2006, Persatuan Astronomi Internasional (IAU) mengesahkan sebuah resolusi resmi yang mendefinisikan planet di Tata Surya. Definisi ini dipuji namun juga dikritik dan masih diperdebatkan oleh sejumlah ilmuwan karena tidak mencakup benda-benda bermassa planet yang ditentukan oleh tempat atau benda orbitnya.
Ada 8 planet :
1. Merkurius
2. Venus
3. Bumi
4. Mars
5. Yupiter 
6. Saturnus
7. Uranus
8. Neptunus

Perjalanan ke planet Pluto

Pluto merupakan planet katai terbesar di sistem matahari kita sejauh ini.
Banyak yang tidak diketahui tentang planet ini. Untuk itu NASA mengirim wahana antariksanya untuk menelusuri fakta fakta yang terkandung di dalamnya.
Wahana tersebut bernama NEW HORIZONS
New Horizons adalah nama sebuah wahana antariksa tak berawak NASA yang dirancang untuk terbang melewati Pluto dan bulan/satelit-satelitnya. New Horizons diharapkan akan dapat mengirimkan foto-foto Pluto dan satelitnya dari jarak dekat. Wahana ini memiliki berat sebesar hampir 500 kilogram.
New Horizons dijadwalkan akan melintasi seluruh bagian tata surya selama sembilan tahun sebelum terbang ke Pluto dan satelitnya, Charon, pada 2015. Jika berhasil, New Horizons akan menjadi pesawat pertama yang mengunjungi planet tersebut. Di dalam New Horizons terdapat tujuh peralatan ilmiah yang dirancang untuk memberikan berbagai petunjuk mengenai keadaan permukaan Pluto, susunan dalam, serta atmosfernya.
Selain melintasi Pluto, para perencana misi ini juga berharap NASA menyetujui rencana penerbangan lanjutan melewati Objek Lingkaran Kuiper (Kuiper Belt Object) dan mengirimkan data tambahan.
New Horizons awalnya direncanakan dapat diluncurkan pada 11 Januari 2006, namun ditunda hingga 17 Januari (lalu kemudian ditunda lagi hingga 19 Januari 2006) agar beberapa pengujian lanjutan dapat dilakukan terhadapnya. Peluncurannya dilaksanakan menggunakan sebuah roket Atlas V.

WAKTU LUANG



Waktu luang artinya waktu yang bebas atau waktu yang memberikan peluang kepada seseorang untuk bebas atau tidak terikat oleh suatu tugas, pekerjaan, atau kewajiban yang harus dikerjakan secara rutin. Tidak seluruh waktu setiap hari dapat dimanfaatkan dengan bebas, sebagian waktu sudah terikat atau diikat untuk keperluan atau kewajiban yang ditentukan oleh orang lain.
Setiap individu mempunyai kesempatan yang sama untuk memperoleh kepuasan penggunaan waktu luang. Waktu luang atau waktu senggang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan yang ringan seperti istirahat atau rekreasi

MANFAAT REKREASI



Kegiatan rekreasi merupakan bagian penting yang tak terpisahkan dari semua kehidupan manusia. Dengan melakukan rekreasi manusia dapat memperoleh kembali keseimbangan fisik, mental, emosional. Keseimbangan itu semua sangat penting karena mampu menghadapi tantangan hidup sepanjang kehidupan.
Rekreasi adalah kegiatan yang bertujuan untuk mencari  hiburan, atau sekedar untuk melepaskan lelah setelah giat bekerja. Ada juga yang memahami kegiatan tersebut untuk memulihkan tenaga dalam mengatasi kejenuhan dan kebosanan.  Rekreasi sangat penting di dalam kehidupan sehari-hari, karena melalui rekreasi manusia dapat menemukan kegembiraan hidup.